Friday, 4 January 2013

TweetThis Button

How Korean Wave Affected Me (1)

Diposkan oleh Unknown di 01:57
Hai haiiii~ Gw kembali lagi nih. Aseli lah bbrp minggu kemaren gw lg males-malesnya nulis. Jangan ditiru, ya. Padahal jelas2 gw tempel di dinding, per hari nulis satu artikel di blog gw. Intinya, gw ga disiplin.

Langsung aja. Gw mau berbagi cerita, belakangan ini gw kena sindrom ketagihan Running Man (RM). RM itu variety show dari Korea. Lucu, parah! Sila googling sendiri yaa apa itu RM. Muehehe.

Jadi, almost 2 minggu ini tontonan wajib gw adalah RM ini. Ga ada hari tanpa RM. Dulu sempat gw berhenti nonton dan download variety show ini. Tapi entah kenapa sekarang gw rajin lagi ngedownload ini. Ya, itung2 melepas stres. Ya intinya, tiap gw nonton RM, kadar ketegangan saraf gw menurun.

Lo bayangin aja deh, gw 2 minggu 'makanannya' itu mulu. Otomatis, gw kepengaruh. Iya, gw mulai maruk (lagi) sama yang namanya makanan korea, dan karena itu juga gw sering googling artis2 korea yang jadi guest star di tiap episod RM ini. Sampe akhirnya, malem ini, tepat disaat gw mau bikin tulisan ini, gw tersentak. Berapa jam waktuyg udah gw habiskan demi googling fakta2 artis korea, budaya korea, manajemen2 artis korea, dll ini? Dari situ gw istighfar... Padahal kan dulu gw udah sempat ninggalin ini semua T_T

Ada beberapa kesimpulan yang gw dapet dari artikel2 yg gw baca tentang Korean Wave. All the K-things ini dikemasnya ciamik pisan! Liat aja, tiap videoklip k-pop, k-drama, dan sejenisnya. Outfit yang dipake artisnya bagus2, mukanya juga pada bagus, kulitnya mulus2, bodinya juga maknyus2. Para manajemen dan team tidak segan-segan bekerja 30 jam sehari (iya, saking jor-jorannya) demi hasil yang sempurna. K-things ini akhirnya pun sukses meraih hati jutaan manusia di seluruh dunia sampai mengalahkan Western things, makanya disebut Korean Wave. Sudah pasti, biaya produksinya pun sangat tinggi. Ini bakal gw bahas di episod 2 yak :p

Karena kemasan yang ciamik dan perfect (menurut gw) itulah, banyak org yang akhirnya 'tenggelam' terbawa hanyutan gelombang itu. Biasanya, yang gw amati, ekspektasi orang2 yang mengidolakan k-things itu ketinggian dan ga sesuai realita. 85% bisa gw bilang imajiner. Bahkan gw dulu sempat merasakannya. Gw maruk sama kata2 'Oppan', dan kosakata lainnya dalam bahasa korea. Iya, gw dulu tenggelam sama apa yang gw lihat. Gw bahkan sempat mati-matian dieat dan beli produk perawatan kulit biar penampilan gw sama ky mereka, langsing dan mulus. Gila? Memang! Dan tiada hari tanpa joget2 ga jelas diiringi lagu K-pop. Geez! Ya, udah pada tau lah ya, gimana perfectnya K-things ini di layar kaca. Walopun mereka almost semuanya operasi plastik dan ga natural, tetap aja dibilang perfect oleh kebanyakan orang.

Apalagi K-drama! Sukses bikin para cewe2 dan sebagian kecil cowo, hidup dalam dunia imajinasi dan tenggelam dalam fantasi, ketinggian ekspektasi! Ga terkecuali gw dulu. Gw sampe ngoleksi beberapa foto artis korea yang cakep2 dan 'innocent' dalam cerita drama. Kebanyakan nonton K-drama, saat itu gw ngerasa hidup itu ya sekedar cinta-cintaan, makanan, dan gimana caranya dapet duit banyak biar penampilan gw bisa sempurna ky mereka! Dan gilanya lagi, gw menganggap cowo yang di K-drama yg digambarkan 'innocent' dan romantis itu adalah perfect dan patut dijadikan pasangan hidup. Gw juga pernah jatuh cinta hanya karena liat cowo2 korea itu joget2 di video klipnya dan menganggap mereka itu extremely awesome. Padahal mah biasa aja. Silly me! -.-

Singkat cerita, gw kenalan lah sama cewe korea, Yvette namanya. Akhirnya kita sering komunikasi, dan jadilah gw sama dia sahabatan sekarang. Kita sering tukar pikiran. Dan gw tentunya ga lupa nanyain tentang fakta2 korea dan ngobrolin Korean Wave ini sama dia. Dia ini orangnya realistis, dan suka baca. Pengetahuannya luas. Kalo penilaian gw, dia ini bukan tipe Korean girls in common. She's different! Dia banyak cerita tentang fakta2 korea yang disembunyikan media. Dan kenapa, dia sendiri ga suka sama K-drama dan K-pop. Padahal dia sendiri co-worker MBLAQ sebagai pemain cello dan contrabass.

Nah, berhubung gw udah ngantuk berat, disambung besok yaa. Gw bakal share apa isi percakapan gw dan Yvette dan beberapa kesimpulan yang gw dapatkan setelah mengamati dan menganalisis (gaya wooooyy) all about K-things. Kalo disambung sekarang bisa aja, cuma ntar bahasanya bakal ngalor-ngidul dan tulisan gw jadi kepanjangan. Yang ada, pada eneg bacanya. -.-

Tulisan ini gw buat semata2 untuk berbagi pengalaman pribadi, kalo bisa jadi sarana menasehati ya Alhamdulillah. Kalo ngga, yaudah bawa kalem aja toh. No offense, ya, untuk para fans kokoreaan ini. Okesip. Gw tidur dlu yak. Cya, folks! ^^


Love,
@listysoesilo

0 komentar:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 

Listiy's Blog © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor