Wednesday, 19 December 2012

TweetThis Button

New Best Friend

Diposkan oleh Unknown di 00:48 0 komentar
Hello, hello :)
Udah lama banget gw ga ngepost, ya. Biasalah, penyakit M dateng lagi. Malas. Wkwkwkwk.

Ga tau, deh, yaa. Belakangan ini gue lagi maruk banget sama yang namanya pertemanan. Yep, gue kemaren kan udah ngepost tentang sohib (aseeekk) baru gw yg dari Selandia Baru. Sekarang gw mau ngepost lagi tentang sahabat baru gue. Namanya Ala. Dia sih aslinya dari Tunisia. Tapi doski turunan Perancis, boo'. Doi ini native speaker Bahasa Arab dan Perancis. English skill-nya juga oke. Anaknya cakep. She's a visual kei girl, inspired by the J-Rock bands. Anaknya juga smart, jago main gitar, dan asik banget diajak ngobrol.

Yaudah, nih gw kasi bonus fotonya. Langsung aja, cekidoooottt. xD


Gimanaaa? Cakep, kaaaann? :)) Kalo gw cowo, udah naksir kali gue sama tu bocah -_-

Jadi, ceritanya kita kenalan di website pertukaran bahasa gitu. Ga tau deh, kayanya gue dluan yang nyamperin dia. Terus ngobrol2 lah kita. Bisa lo tebak, gue dan dia sukses banget ngebangun awkward situations between us! Yah namanya kita ngobrol via message gitu. Sering banget kehabisan topik pembicaraan. Hahahaha. 

Gue sama dia sama-sama fans berat segala yang berbau jejepangan. Mulai dari selera musik, visual kei style, dorama, dan kita tuh sama-sama lagi belajar bahasa jepang. Gue kira awalnya ni anak dari Jepang. Soalnya dia nulis asalnya dari Jepang di website itu. Tapi ternyata dia dari Tunisia. Gue kira dia ga bangga sama negaranya dan identitasnya sebagai warga negara Tunisia. Tapi setelah gue ngobrol sama dia, gue tau kenapa dia 'memalsukan' asal negaranya. Gomene, gue ga bisa jabarkan. It's her privacy that I have to keep :)

Akhirnya, kita berdua memutuskan untuk ngobrol langsung via Skype. Kita video chat, doooonngg. Haha. Pas gue ngobrol sama dia... Meeeeenn, anaknya asik banget nget nget nget!! Dia juga chatty dan punya banyak bahan obrolan. Jadi kita ngobrol pun enak jadinya. Rame, deh! :D

Waktu ngobrol ama dia, gue bisa ngerasa lepas. Ga tau deh, padahal baru banget kita kenal. Tapi gue langsung nyaman ngobrol ama dia. Gue bisa bebas lepas ngobrol ama dia. Beberapa kali kita ngobrol via Skype itu. Suasananya selalu hidup. Dan kita tuh kalo ngobrol bisa ampe 3 jam, dan itu ga sadar aja tau2 udah 3 jam ngobrol! XD

Pas kenalan ama ni bocah, gue udah mikir ni orang rada gimanaaa gitu dengan tampilannya yg kaya gitu. Tapi aslinya, kebalikan! GUBRAK!! Hahahahaha. Dan gw juga mikir, aneh banget dia mau ngobrol ama gue. Anaknya aslinya tertutup, ga mau ngobrol lewat video dengan orang asing, bahkan dengan cewe. Tapi pas sama gue, gue ajak video chat, dia langsung manut! Dia juga bilang, dia heran kenapa mau pidiocall ama gue. Muahahahaha.

You know what, folks? Hape gue sama dia samaan! Wkwkwkwk. Jadilah gue tanya dia pake aplikasi LINE atau nggak. Ternyata dia make. Jadilah kita bertukar ID dan ngobrol2 dari sonoh. Gue suka sama dia. Anaknya straight to the point, ga bertele-tele. Langsung jleb kalo ngomong, tapi jujur. Gue lebih seneng sama orang kaya gitu. Dan baru sama dia, orang yg gue temuin di dunia maya, yang bisa buat gue nyaman dan bisa gue percaya. Kata-katanya dia rada sarkas. Tapi meaning-nya ngena banget. Anaknya apa adanya banget. Bahkan kita vidchat dengan muka yg 'ngga banget' deh. Ga ada malu2nya. Hahahaha.

Fix. Gue akhirnya nemu sahabat dunia maya. Kalo udah gue bilang sahabat, berarti apapun siap gue bagi bareng dia. Dan waktu gue ngeliat dia, gue tuh kaya ngeliat diri gue yg dulu. Yeah yeah, I was a visual kei-styled as well. Dan baru sama dia, gue berani video chat sama orang asing tanpa pake hijab, karena gue percaya sama dia. Gayanya doang kaya gitu. Aslinya, mah, baik banget. And she's insane! For real! :p

Oi, Ala. Gue cuma berharap kita bisa ketemuan langsung suatu saat, kalo bisa sambil nongki-nongki cantik juga, dooonngg. Dan gue juga doain supaya impian lo ke Jepang bisa kesampean. Lagian gue juga mau ambil S-2 di sana, sih. Muahahaha. Yang terpenting, gue harap kita bisa longlast sahabatan, yaaaa. Akhirnya, setelah sekian bulan gue ga nemu orang yang 'klik' buat diajak ngobrol dan ngelatih kemampuan Bahasa Inggris, gue dipertemukan Allah dengan lo. Gue bisa bebas jadi diri gue didepan lo bahkan waktu pertama kali kita ngobrol. Yaaa yaaa, gue punya masalah pribadi sama orang2 baru. Kebanyakan mereka ekspektasinya ketinggian waktu ngeliat gue, jadi gue harus berperilaku sesuai dengan apa yang mereka harapkan -_____-

Sebenernya banyak banget cerita yang mau gue tulis tentang ni bocah, dan kisah gue bareng dia. Hahahaha. Kok kesannya kaya gue sama dia itu couple. -_-

Alhamdulillaah, yaa Allah. Disaat aku jengah dengan orang-orang monoton dan close-minded disekitarku, Engkau mempertemukannya dengan ku. Mahasuci Engkau yang mengatur pertemuan hamba-hambaMu tanpa bisa ku duga. Semoga Engkau terus menjaganya disana, memudahkan urusannya, dan menjaga agar ikatan persahabatan ini long lasting 'til eternity~
Aamiin.


Love,
@listysoesilo

Wednesday, 5 December 2012

TweetThis Button

New Friend

Diposkan oleh Unknown di 09:17 0 komentar
Huallo minnaaaaaaaa *lambai-lambai*.. Apa kabar? Wkwkwkwk basa-basi gitu gw. Hmmm udah lama juga ya gw ga nulis. Kalo gw lama vakum, tandanya lagi males atau lg ga pas aja mood-nya :p

Sesuai dengan judul, gw kali ini mau cerita tentang itu. Gw punya temen baru. Biasalah, ketemu di dunia maya. Hahaha XD
Dia asalnya dari New Zealand. Tadaaaaaaaaaaa.. Perkenalkan, Logan Scott Cameron! yay! *tiup terompet*

Kenapa gw exciting ceritain tentang dia? Soalnya anaknya itu cute, lucu, dan baik banget. Yaa, lo pada tau kan kalo bahasa inggris gw tu skill nya NGGA BANGET! Dan beberapa kali gw kirim message ke dia, dia itu dengan senang hati ngebantu perbaiki grammar gw. Jarang banget orang kaya gitu gw temuin. Biasanya, kan, yang ada tuh istilah "ah, ni anak ga bisa ngomong English, udah ah tinggalin". Dia itu juga udah ngebantu gw perbaiki profile gw di salah sati jejaring sosial. Gw kenal dia baru, kok. Belum nyampe sebulanan lah. Penasaran liat mukanya? Ini gw kasi satu fotonya yaa (Hey Logan. Sorry for uploading it without asked for your permission :p)




Gimana? Cute, kan? Rada creepy juga sih anaknya kadang-kadang. Haha. Gw tadinya mau nyomot foto dia yang lagi pose "creepy smile", tapi ga jadi.

Si Logan ini umurnya masih 20 tahun. Beberapa temen internasional gw yang usianya sekitar segitu, masih rada labil dan kalo ngebuat tulisan itu, isinya kebanyakan curhat dan ga penting beeeeuuuddd buat dibaca. Tapi ni bocah lain. Dia suka ngebagi tulisan yg isinya pengetahuan. Tentang grammar dalam bahasa Inggris, Spanyol, Jerman, dan sedikit Tagalog. Dia ini juga suka baca. Mungkin buku-buku itu yang menjadikan dia cenderung lebih stabil dibandingkan temen-temen inter yg gw kenal. Could be :) Ah, ya. Dia itu juga punya semangat belajar yang tinggi :)

Satu hal lagi yang bikin tambah nilai plus dia dimata gw, adalah, dia ini ga suka party gitu (setau gw) dan ga suka gonta-ganti girlfriend easily. Dan dia itu suka banget ama perempuan tembem! Anaknya ga rasis, asik diajak ngobrol. Yaaa walaupun kadang gw kehabisan topik kalo ngobrol ama ni bocah. Kalo udah saling diem-diem gitu, ntar dia pasti kirim pesan "Oi, ajak gw ngobrol dong!", kira-kira gitu :p

Dia itu bener-bener ngehargain yang namanya temen tanpa pandang ras, suku, agama, dan bahkan negara. Salah satu yg bikin gw nyaman ngobrol ama dia, dia itu bahasanya sopan kalo ke gw. Mungkin karena baru kenal kali, ya, dan mungkin juga karena gw berhijab jadi dia ngejaga manner-nya. Tapi gw tau bahasanya dia kalo lagi ngobrol ama temen deketnya. Beda banget. Bersyukur deh itu kata-kata kaga dilontarin ke gw. Bisa sioookkk anak mudanya! Wkwkwkwkwk :p

Gw sama dia tiap hari ngobrol via message jejaring sosial itu. Seingat gw, ga pernah sekalipun kita skip tanpa message sesama. Halah. Ni anak sih bilangnya kalo ada yang tiba-tiba ga ngobrol ama dia sebulan tanpa pamit, tanpa permisi, dia ga bakal mau lagi ngobrol ama orang itu bahkan kalo orang itu ngajak ngobrol lagi. Serem aja, bang! (-____-")
Tapi ya, gw sih nangkepnya dia ngejaga temen, kan. Ga sekedar ngoleksi jumlah teman tapi juga menjaga kualitas hubungan sesama. How sweet!

Untuk sekarang ini, gw belum jadi best friend-nya dia. Tapi gw berharap suatu saat kita bisa sahabatan dan meet up someday :)
Sekarang ini, gw ngerasa enjoy jadi muridnya dan dia jadi tutor English gw. At least, dia udah jadi orang yang bermanfaat buat gw. Dia juga bermanfaat untuk orang lain dengan tulisan-tulisannya. Dia, masih muda, bebas, dan dewasa! :)

Hey, Logan! Gw tau lo pasti ga akan ngerti tulisan gw. Haha. Saat ini gw cuma bisa berharap Tuhan ngejaga lo, terus menjaga lo dalam keadaan sehat, dan memberi kemudahan untuk segala urusan lo, daaaaann... SUKSES, YA!! Semoga kita bisa jadi temen baik dan longlast.


Love,
@listysoesilo

Monday, 26 November 2012

TweetThis Button

Thank God I'm OUT

Diposkan oleh Unknown di 19:40 0 komentar
Jadi ceritanya kemarin (25/11), saya 'disidang' teman-teman sekosan karena ulah kucing saya. Iya, si Chibi. Berapa kali si Chibi ini loss dari pengawasan saya. Misal, pas saya pergi ke luar kota dan ditinggal di kamar. Ternyata pas saya kembali ternyata dia di luar kamar. Ya, saya kaget! Dia ternyata keluar dari lobang ventilasi pintu kosan. Caranya? Manjat baju saya yang digantung di pintu. Bah! Jadi, berulah lah dia dengan pup dan pip sembarangan di kosan. Dan berapa kali gw harus beresin.

Okay, singkatya kemarin nih si Chibi pup di sapu kosan. Temen sekosan gw manggil dan nyuruh bersihin itu sapu. Cuma karena gw lagi sibuk, gw bilang 'iya ntar gw bersihin', dan emang akhirnya gw bersihin. Berlangsunglah 'sidang' itu. Akhirnya 'muntah' tuh mereka-mereka tentang gw. Sampe soal tulisan saya yang minta bayar uang gas yang saya tempel di pintu dapur kosan, dll. Semua lah.

Tadinya saya menerima banget uneg-uneg mereka dan sepintas menyesal ternyata selama ini saya tanpa sengaja mendzolimi saudara-saudara saya di kosan ini. Tapi setelah mereka menyampaikan dengan bahasa yang, kalau kata saya, tidak berpendidikan, saya jadi pengen nangis! Sedih rasanya, sekaliber mahasiswa menyampaikan sesuatu dengan bahasa yg tidak lebih baik daripada orang yang tidak berpendidikan sekalipun. MAHASISWA, loh! Tonggak perubahan bangsa! Tapi ya bicara aja masih kurang santun.

Saya akui saya salah, tapi saya ga suka dengan 'intimidasi terselubung' dibalik kalimat-kalimat yang diucapkan. Kesannya seperti memojokkan. Saya bisa membaca, ada kepuasan pribadinya apabila ia berhasil memojokkan orang yang bersalah. Untuk kepentingan mereka, mereka sampaikan dalil-dalil Islam. Tapi gitu saya sampaikan 'kepentingan' saya, mereka membantahnya! Bahkan sampai detik ini himbauan saya tidak diindahkan. Saat saya tanya solusi yg baik dengan cara baik-baik, malah jawaban dangkal yang saya terima; "ya itu urusan lo. Mana gw tau. Lo pikirin sendiri lah!", begitu kira-kira jawaban yang saya dapatkan. Dangkal, kan? Sangat disayangkan!

Well, the things is, saya dulu seperti mereka. Saya akui. Saya dulu arogan, suka menatap orang dengan tatapan mengintimidasi, tidak mau mendengar, dan nyolot. Saya juga dulu seperti mereka. Merasa bangga dengan kehidupan 'modern', life-style yg hedon dan seperti orang kebanyakan, dan terlalu blak-blakan sampai tidak memikirkan perasaan lawan bicara saya akibat lisan yang saya lontarkan.

Saya dulu senang memamerkan aurat pada yang bukan mahram saya, kepada semua orang. Terlibat pergaulan yang diharamkan dalam Islam. Ya, itulah saya dulu. Saya melihat cerminan diri saya yang dulu ada pada mereka. "Ternyata begini, ya, saya dulu", batin saya dalam hati. Ya, menyakitkan! Menyakitkan ketika diingatkan dalam kebaikan namun dengan kata-kata yang tidak hasan. Menyakitkan, berbicara sambil melihat aurat terbuka kemana-mana. Menyakitkan rasanya diintimidasi dan diinterupsi. Oh, begini rasanya. Sakit.. Sakit.. Bahkan air mata ini tak berhenti mengalir sampai tengah malam.

Singkatnya, saya berfikir ada saja cara Allah menegur hambaNya. Mulai dari memberi kenikmatan sampai kepahitan. Hanya orang-orang berakal jernih yang bisa mengambil hikmahnya. Setelah selesai dengan mereka, saya menangis di kamar, sendiri. Saya banyak merenung. Satu sisi saya menangisi diri sendiri karena banyak mendzolimi orang dengan sikap saya yang dulu. Disatu sisi lain saya sedih dengan mereka. Mereka itu ummat Nabi Muhammad, tapi lisan, pola sikap, dan pola hidupnya jauh dari Islam. Saya tidak menjudge mereka. Tapi, hey, ayolah, semua juga tau kok bagaimana seharusnya seorang yang bertuhankan Allah dan mengakui Muhammad Saw sebagai RasulNya seharusnya bersikap dan menjalani hidupnya.

Terimakasih, Allah. Engkau mengeluarkanku dari jalan yang dulu ku kira menyenangkan. Kau keluarkan aku dari alam kegelapan, yang kusangka dahulu itu adalah jalan yang terang-benderang. Kau bukakan mata, hati, telinga, dan akal ini untuk menerima ayat-ayatMu, sementara aku lihat orang-orang disekitarku terus melakukan penyanggahan kalamMu dan dibutakan oleh nafsu. Terimakasih, ya Allah, Kau guru terbaikku. Kau berikan aku pelajaran berharga dibalik senang dan sedihku. Terimakasih, ya Allah, I'M OUT of that way, that wrong way to reach the real happiness.

Dari sini saya belajar, seorang Muslim yang jauh dari agamanya, akan rusak TOTAL. Ya, TOTAL! Standar hidupnya tidak jelas, aturan hidupnya semau gue, dan gampang labil emosinya. Karena saya dulu pun seperti itu, makanya saya berani komentar. Sikap saya dahulu jauh dari kata menyenangkan. Lama 'bertelur' dalam dunia hitam. Bahkan sempat menjadi seorang deisme atau lebih dikenal dengan istilah agnostic. Ketika saya jauh dari agama saya, perlahan tapi pasti, keimanan mulai terkikis. Ketika saya menjadi seorang deisme, saya berpendapat bodoh sekali orang-orang di dunia ini yang percaya agama dan dibutakan oleh false faith. Tapi Alhamdulillah, I'M OUT OF THAT WAY, too! Ah, masalah ini akan saya bahas di postingan berikutnya.

Intinya, ketika kita mengingatkan orang dalam kebaikan, siapapun dia, gunakanlah lisan yang baik. Karena lisan jauh lebih tajam dibandingkan belati dan paku. Siapapun lawan bicara kita, pikir matang-matang dan pertimbangkan perasaannya jika kita menggunakan kata-kata yang terlalu nyablak, apalagi sarkas. Saya pun masih belajar untuk menjaga lisan. Saya pun bukan manusia sempurna. Saya masih sering berbuat kesalahan. Saya bisa klaim diri saya sudah lebih dekat pada Allah dibandingkan saya yang dulu, bukan dibandingkan orang lain. Saya bukan cenayang yang bisa membaca isi fikiran seseorang dan mampu menebak isi hatinya. Apabila saya ada salah, tegur saya. Jangan biasakan membicarakan dibelakang. Bicarakan face-to-face, kalau memang merasa manusia berakal.





Love,
@listysoesilo

Sunday, 25 November 2012

TweetThis Button

Don't hear it, LISTEN To It!

Diposkan oleh Unknown di 21:55 0 komentar
Tadaimaaaaaaaaa XD

It's been a long time since my last post, eh? Gomen gomen, I've been lazy all this time. Boredom syndrome, I guess :p

Well, still remember what I said earlier about 'listening'? Yea, it's easy to said than done. Many people thought they're listening but in fact, they're just HEARING. There's a HUGE difference between, you know. When we're listening, we also UNDERSTAND what it means. But when we're just hearing, we'll miss many things and even become self-defending.

Many smart people (I said smart, not CLEVER) considered themselves as listener. Is it true? Sadly, it's just their imagination and their expectation of themselves. In fact, they're not even more than ignoramus. Silly.

What I'm trying to say is, please be patient and LISTEN to others whoever they are.  When someone says something to us and then suddenly there is a direct 'self-defending' reflex, be careful. It could be a sign that we are only hearing, not listening. Because when we are listening and what other person is saying is something wrong, our reflex is to fix it based on love and advise him wisely.
 
Well, you don't get my point, do you? Gomen, I'm not good at expressing my feeling through writing, I'm a verbal person. but I'll keep trying anyway.

If you're really listening, you will never ever interrupting other person with your argument impatiently. If you're really listening, you will not harass what other person says. If you're really listening, even if you do not agree with what other person is saying, you're not going to "strike back" with the words that will hurt him or make him feel cornered. If you're really listening, you will never underestimate other person, whoever it will be. And if you're really listening, you'll see others' eyes
deeply without any intimidating.
 

Well, I know it's hard. But we have to keep trying, right? If we want to be listened, we have to listen to others first. Don't let our hearts become hard, dark, our narrow then closing and our ears and our common sense. Is there anything we boast about so we don't want to listen to others? Are we knowledgeable enough? Or are we too proud of ourselves? Or do we think we're perfect and always right so we do not want to listen to others?

May Allah enlighten our hearts, our mind, and our hearing so that we become more easily listening, understanding, learning something, and become a better person each day.





Love,
@listysoesilo

Sunday, 18 November 2012

TweetThis Button

Kucing

Diposkan oleh Unknown di 12:29 0 komentar
Okay. Tadinya gw mo bikin tulisan ini dalam bahasa inggris. Tp kalo pake inggris mah, ada kata2 yg ga dapet gitu meaning-nya. Hahaha. Slang words in Bahasa tidak bisa diungkapkan dalam bahasa asing manapun. La terkataken, kalo kata orang Karo.

Well, gw ini pecinta kucing. Entah berapa puluh kali gw piara kucing. Di rumah, di kosan, bahkan di tempat yg tidak ada hak milik gw sama sekali. Gw selalu heran, kenapaaaa kucing yg gw piara itu ga pernah kalem. Grasak-grusuk mulu dah. Sekian kali gw piara kucing, ga ada seekor pun yg sifatnya kalem, anteng gitu. Btw, gw ga pernah beli kucing. Selalu mungut di jalan, di pasar, atau bahkan di warung. Huahahaha.

Ada yg bilang, sifat kucing itu ditularkan sama orang yang pertama kali memungutnya (kalo kucing kecil jalanan). Setelah gw pikir-pikir, emang iya, sih. Gw itu mungut kucing selalu pas masa kecilnya. Ga ada sejarahnya gw mungut kucing yg udah gede. Gw suka mungut kucing kecil. Gw piara, kasi makan, bobo bareng, gw mandiin, gw kasi minyak telon malah biar baunya kaya bayi. Wkwkwkwk.

Sekarang gw piara kucing, namanya Chibi. Well, ini bukan karena gw demen ama Cherybelle atau sejenisnya ya. Ntah kenapa nama "Chibi" jadi favorit gw. Chibi, dalam bahasa Jepang, artinya kecil, kecil mungil imut-imut gimanaaaa gt. Gw kasi nama itu ke kucing yg gw pungut karena emang pas gw mungut, tu kucing masih kecil dan imut-imut gimanaaaaa gt. Ntar kalo udah gede, namanya jadi Chibig. Udah gede lagi, jadi Chibigger. Udah gede lagi, jadi Chibiggest. Aneh? Ngga banget? Suka-suka gw :p

Kucing gw yg sekarang rada unik. Selain lincah, tukang gigit, tukang gelut, tukang main, tukang cakar, tukang pup di sudut kanan kloset, dan ga mau dipegang atau disentuh (sama kaya kucing-kucing gw sebelumnya), si Chibi ini punya kebiasaan unik. Dia ini jadi alarm-nya gw sekarang. Sama seperti kucing kebanyakan, kalo lg lucu, lucunyaaaaa minta ampun. Tapi kalo lg ngeselin, rasanya ni kucing pengen gw sate dah -____-

Now, here are some of the unique habits of Chibi:
  • selalu bangunin gw jam 2 pagi. Caranya? NYAKAR BETIS GW atau ngga NYAKAR KEPALA GW! *sigh* | Kalo gw ga bangun? Dia jilat-jilat idung gw, dan bahkan beberapa kali idung gw yg mancungnya ngalahin artis Bollywood ini digigit ama dia. Tp ini bagus, sbg reminder untuk ibadah malam :)
  • Ga mau bobo malem sebelum gw ngelonin dia. Selama gw ga ngelonin dia malem-malem, dia ga bakal berenti ngegrecokin gw. Mulai dari narik-narik kabel internet, mainin mouse laptop, lari sana-sini dan berantakin barang-barang di kamar, robekin kertas-kertas yg dilihatnya, atau bahkan lompat ke laptop gw dan membuat accidentally command di pengaturan laptop gw (habislah gw, mana gw gaptek lg).
  • She is very very very obsessed with the bottle seal! Tiap gw ngebuka segel dispenser, botol minuman, dia pasti standby nangkring sambil liat-liat tu plastik segel dengan mata melotot. Gitu segel gw buang ke lantai......DIA LANGSUNG NGEJAR dan ngegigit. Ujung-ujungnya pasti deh dibawa ke dalem rak buku. Walopun ni kucing lg tidur, kalo denger bunyi segel botol aja, lgsg melek dan on!
  • Demen makan serangga
  • Demen ngejer-ngejer yg terbang-terbang
  • Suka ngambeg kalo gw tinggalin lama-lama. Kalo udah ngambeg, ga mau dateng kl gw panggil, ogah disentuh ama gw, ogah bobo dikasur, dan ini bisa berlangsung sampe 2 hari! Tp teteup, kalo lagi laper, dia ngerengek ke gw. Muahahahaha

Well, that's her. I love her no matter what. Sometimes, yes, she is very annoying. But still, I won't hate her. Gimanapun juga kucing adalah makhluk kesayangan Nabi. Air bekas minumnya pun tidak membatalkan wudhu. Dan ada kisah dimana seorang wanita masuk Syurga karena ia taat pada Allaah dan memberi makan seekor kucing yang kelaparan. Gw merasa beruntung, termasuk salah satu pecinta kucing, dimana ada sebagian orang yang takut atau bahkan jijik terhadap kucing.

Chibi, I love you. Thank you for always be here for me when I'm feeling all alone. Thank you for being here when I need a friend in this lonely empty room. And Allaah, thank you for this special gift. Thank you for creating such adorable creatures named Cats. Subhanallaah wa bilhamdih..


Oh yeah, my eyes are shining, dude!
I'll scratch you! Grrrrr




 









Nap time. Hoaaahhmm










My fave spot. On Listiy's backpack.

















Sincerely,
@listysoesilo

Friday, 16 November 2012

TweetThis Button

Grrrrr

Diposkan oleh Unknown di 21:59 0 komentar
Tadinya gw mau ngeposting sesuatu yg "iye banget". Tp semua BUYAAAARRR setelah ada tikus lewat dengan indahnya di kolong meja gw.

Hhhh, besok deh cari inspirasi lagi. -_-

Wednesday, 14 November 2012

TweetThis Button

I call it LOVE

Diposkan oleh Unknown di 12:33 0 komentar
Melihatmu terkulai di pembaringan,
Lemah, tak mampu berujar dan melihat,
Namun ku tahu kau mendengar

Hampir empat bulan lamanya,
Kau diam
Kau tak merespon
Kau menahan sakit
Namun kau bisa mendengar dan tak mengeluh!!

Izinkan aku menangis
Aku lelah
Aku tak ingin lagi berpura-pura kuat
Aku tak tahan lagi menyembunyikan
Mengingatmu begitu, sungguh menyakitkan! Teramat menyakitkan!

Ayah,
Andaikan waktu itu sakitmu bisa kugantikan
Andaikan aku di posisimu
Aku rela menggantikanmu
Berbagilah denganku, jangan egois!

Sekarang kau pergi
Dulu kau berjanji padaku untuk menghadiri wisudaku
Mana? Kenapa tidak kau penuhi janjimu?
Dulu kau bilang, kau akan tinggal bersamaku
Mana? Aku sendiri disini, Yah!

Tidak tebendung lagi bulir-bulir bening ini
Aku merindukanmu dalam setiap sujudku padaNya
Aku ingin bersimpuh di kakimu memohon ampun
Aku ingin memelukmu dan berterimakasih
Aku ingin sekaliiii saja, mencium tanganmu dan meminta restumu

Bagiku, engkau lelaki terhebat kedua setelah Rasulullaah
Cintamu tulus menguatkanku, memapahku ketika aku jatuh
Cintamu yang kau sembunyikan, namun aku bisa merasakannya
Pengorbananmu tanpa lelah demi aku, anak yang selalu menyusahkanmu
Sering kau menangis dalam kesendirianmu karena kenakalanku
Do'amu, pelukanmu, ciumanmu, marahmu, nasihatmu, semua masih membekas mantap diingatanku

Maafkan aku, Ayah
Belum sempat ku bahagiakanmu di dunia
Namun saksikanlah, Yah
Aku menjadi penyelamat dan pembahagiamu di akhirat
Aku bertahan sampai waktuku habis
Aku tahu, ketika aku berdosa di sini, kau yang akan dihantam palu raksasa di sana
Teruslah mengingatku, Yah. Aku pun disini mengingatmu selalu
Semoga Ar-Rahman mempertemukan kita di SyurgaNya kelak

...bersama, melepas penat dan rindu...



Hery Noviar bin Nasrullah, 3 Februari 1961 - 19 April 2012

TweetThis Button

Dengarlah!

Diposkan oleh Unknown di 11:45 0 komentar
Gw ngurungkan niat untuk berhenti kuliah untuk yang kesekian kalinya. Entah berapa kali keputusan gw untuk berhenti atau lanjut kuliah berubah-ubah. Plin-plan? Bisa dikatakan begitu. Terserah apa kata orang.

Gw berniat untuk berhenti kuliah dengan alasan birokrasi dan sebagainya. Gw ngerasa hopeless dengan kuliah sekarang, ditambah lagi "tekanan" mental karena melihat banyak teman-teman gw yang udah pada lulus. Well, honestly I envy you guys! Gw akui deh itu. Siapa sih yg ga pengen make toga, apalagi kalo udah jadi mahasiswa tingkat akhir.

Nah, waktu gw berniat untuk berhenti kuliah (lagi), akhirnya nyokap angkat bicara. Selama ini doski diem-diem aja dan nurutin apa kemauan gw. Mungkin karena beliau sadar kalo gw orangnya rada keras. Apa yg gw mau, harus ada, dan gw harus dapet gimanapun caranya. Nah, mungkin nyokap gw udah nyesek nyimpen uneg-unegnya, akhirnya beliau angkat bicara. Beliau utarakan kekecewaannya sama gw. Termasuk keputusan gw yg katanya egois.

...gw terhenyak!

Bener mungkin. Selama ini gw hanya bertindak sesuai kemauan gw. Gw sadar, sampe matipun gw pasti nyusahin orang. Pasti ada yg bakal gw seret ke dalam masalah gw. Dan salah satunya adalah keluarga gw sendiri. Gw termenung....

Mungkin iya, selama ini gw terlalu banyak bicara...

Gw berfikir, kalo gw mewujudkan (yg katanya) impian gw itu, gw bakal bisa bahagiakan orang-orang yang gw sayang. Tp HEY! Itu bukan impian gw. Itu kemauan gw!! Itu ambisi gw. Gw memang terlalu egois selama ini. Banyak pihak yg gw seret dalam masalah pemuasan ambisi gw. Keluarga, saudara, teman, bahkan orang yg baru gw kenal. Holy sh*t! Kenapa sih dengan diri gw ini? Setan apa yg merasuki pikiran gw? 

Gw tertipu dengan apa yg gw lihat. Gw bercermin pada kehidupan orang lain. Saat itulah Mama, wanita luar biasa ini, mengingatkan gw. Menyadarkan gw. Membangunkan gw dari tidur yang panjang, dari mimpi dan angan-angan semu.



"...cobalah, nak. Dengarkan apa kata orang-orang di sekelilingmu. Wujudkan impian-impian kami juga, bukan hanya impianmu. Kami disini pun berjuang untukmu..."


GLEK! Benar, memang. Gw TIDAK MENDENGAR!! Gw tuli dan buta dengan ambisi gw. Gw lupa, ada orang-orang yg berjuang di belakang gw, menyokong gw dan siap sedia ketika gw jatuh. Impian mereka cuma satu, liat gw pake toga! Segitunya ternyata nilai toga itu. Ya, karena gw pun merantau ke Pulau Jawa ini dengan perjuangan keras dan melalui berbagai rintangan dan hambatan. Lebay? Gw rasa ngga. Karena gw yg ngerasain dan melalui semua proses itu.


kazoku. they are my strong will, my mood booster, my strength


Saat itulah, revolusi kehidupan gw dimulai. Gw mulai memungut kembali serpihan-serpihan solusi kehidupan gw. Gw menata kembali rencana hidup gw. Kali ini beda, dengan IMPIAN, bukan sekedar kemauan. Dan si Toga ini juga menjadi impian dan harapan Almarhum Papa gw. Beliau dengan segala keterbatasannya, mengantarkan gw sampai ke titik ini. Sedikit lagi saya sampai puncak. Mendaki itu sulit memang, tapi ketika sudah mencapai puncak, gw yakin ada baaaaaanyak sekali keindahan yg bisa gw lihat. 


Dan gw katakan pada wanita hebat itu, "Ma, pegang janjiku. Aku luluskan kuliah ini. Aku tata kembali hidupku yang telah kurusak sendiri. Aku wujudkan impianmu. Mama ingin aku S-2 ke Eropa kan? Aku wujudkan! Karena kita sama-sama tahu, gelar S-2 itu demi sebuah misi mewujudkan janji seorang Rasul. Agar lisanku diperhatikan orang-orang berpengaruh dan akupun bisa mempengaruhi mereka. Aku, Listiy Prichasari Soesilo binti Hery Noviar, berkomitmen untuk mewujudkan impianmu, Ma!"


Dari sini gw belajar, menjadi pendengar tidak semudah mengucapkannya.

when you're listening, you'll learn something









love,
@listysoesilo 






Tuesday, 13 November 2012

TweetThis Button

Go Crazy

Diposkan oleh Unknown di 12:31 0 komentar
OIU4091U25N CHTTJ QJOPRJp{q<LJLW F; HOQXJR;Oqjrp0u oi905 c  Aonw t9p'9m 0U

aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

(*&^%$#@!>?<



Sorry, I have stressful spinning around in my head.

Monday, 12 November 2012

TweetThis Button

(Trying to) Reach the Unreachable

Diposkan oleh Unknown di 10:15 0 komentar
I came back from the dark-10-months-of-faithless. I saw many things trapped in my fantasy. I expected too much from it. Felt like I was living in a fairy tale. I couldn't face the truth. I forgot to reflecting myself.

Why? Why was I so stupid? I should've open my eyes widely and see the things should be seen.

I realize, what I am expecting depends on myself and how hard I fight for it. I'm not living in a fantasy. I'm not living in my own world with my own rules. Many things I couldn't decide on my own. I'm not a decision maker. I'm just a planner with many dreams spinning around my head. I remember well now there's a BIG power that just being forgotten. It rules the universe, supporting my dreams if I have strong will.

I was searching overseas, but I've found nothing. I fogot to see things around me. I expected too much with few actions. Now I remember well, "who" I am looking for. I remember well what I am supposed to do here, at "home". I've found EVERYTHING here. Everything I NEED. Still, God love me this MUCH. I am still allowed to being "safe" here.  This place is my treasure.

Slowly, trying to see things I should've. Slowly, I'm turning back. Back to reality. Back to my best friends. Back to a place I called "home", where I belong. I could find my "chicken soup" here, at "home"!!

Close my eyes for a while, take a deep breath, and trying to rearrange the pieces of the puzzle-of-unraveled dreams. I know i can. Okay, 2015 is not a big deal, though!

Sunday, 11 November 2012

TweetThis Button

HENKA!!

Diposkan oleh Unknown di 08:46 0 komentar
Hello. It's been a long time since my last post. Well, i didn't write anything just because many things ruined my mood. Okay, okay, I know. No but, no if, no reason (_ _ !)

To be straight-forward, it'd like to tell you guys about the lessons I've got from life. Many things happened in few days, even in few seconds. Everyone's changing. Yeah, me too. As long as I breathe, I'll keep changing to be better and to achieve my goals and make my dreams come true someday.

It's silly for someone who expect others to stay the same. The change is something that just natural. People get involved by their own genetics, culture, and their circle. That components established someone's personality. So, if we want to be much better than before and live our live with passion and desire, change our community, change our play-mates! We just can't stay for the entire life, right? ;)

Many said that i was changed. I always am! I don't care. I won't listen to such negative statements they said. I'll keep trying to live my life with my best, desire, passion, and keep changing to be better than yesterday. I've changed this far for the sake of people I love. I'm starting to act like what women should do as my faith said. I live with the Quran and Sunnah guidance for all human being. So, i made big decisions that day. One of them is I ended the haraam relationship with someone. I believe I'm awesome now because I life with the right path and strong aqeedah.



Until today, many fitnas comes around myself. That's just great. I feel so happy about that. It means God answer my duas! He accepted my taubatannasuha and my promises to follow His guidance! I just have to pass them and then I'll get His rewards. Not a big deal. Well, the things is, the one I ended the relationship with still can't accept the fact. That person, I could labelled with COWARD act like sh*t. True coward! And now, that person become one of my fitnas. That person act like little kids and such babycrying. That person, I could say so damn immature! That person thought that everyone should stay the same, follow the plans staticly, and act like what that person expected.

I should say for you, who ruined my life; "you just a piece of my goddamned past and won't be my future anymore. I'm sick of being around with you. I feel sorry for your stable-self-personality so you can't accept people who changed rapidly. Whatever you say to others about me, just BRING IT ON!! The more you insult and humiliate me, the more I believe God love me very much, and the more I feel sorry for your stupidity."




People will keep changing as long as they breathe, make friends, and socialize with others. Human being is not a robot with static behaviour. Human being is a random creature with dynamic behaviour and have an Ideology that keep him alive and make decisions for his view of life and way of life.







love,
@listysoesilo

Saturday, 3 November 2012

TweetThis Button

Dissapointed

Diposkan oleh Unknown di 12:49 0 komentar
Well, I just talked to my Mom through the phone. It was clear enough that she is dissapointed in me. And so is my bro. I just realised that I was useless. I make them dissapointed! Very dissapointed! It began when I started my business here. I lend my mother's money as the capital. Now it's on its 2nd months. Of course the profits aren't too big yet, and unable to be seen. The second trouble is, when I lend my bro's money for a (holy sh*t) investment. I was being cheated on that scamming investment! Yes, I lost all my money there. Not only my money, but my bro's too. It was his savings for years! Can you imagine that?!


Since my dad passed away April this year, me and my bro have to make money on our own to make a living. It's hard, though. But we have to live it. My dad left us nothing but DEBTS!! I don't and never blame him for this. Because I realize he debted because of me, to pay my university fee and my living cost here (i live far separated from my family since in Uni). I supposed to feel sorry about it. I want to go to the past, but I can't. I want to turn back the time when I was in the High School age. But now, I have to live the way I choose and face the truth. I just need to be stronger and smarter.


The money left is only that I USED AS THE MAIN CAPITAL OF MY BUSINESS AND THAT GODDAMNED INVESTMENT!! Now, nothing's left. Everyday I'm thinking how to fulfill my needs and my bro's too. And yet I still have to pay my dad's debt! Fortunately, people see me as a rich girl because of my outter "style". I have a high-type smartphone, good dresses, good shoes, branded make-ups, "good" body shape, and good bags. You know what? Those are definitely GIFTS from GOD that given through human beings. Lucky me, huh? I am.


Now, what should I do? Give up already? Nah, it's not me. I have to fight until I finished my study in university, graduate, be a scholar, and make my dad (may God granted him with Jannah) and my mom proud of me. When I became a scholar one day, I'll continue my journey to fulfill my younger siblings' living needs. Maybe become an Au Pair in Europe (who knows?), or still in this path as an ladypreneur-in-process? Still have no idea yet. All I know is, here I am, going against the flow. I have to return my family's trust. And the money. No matter what. Debts are debts, still become debts until you dead!


For you; Mom, Bro, and Sis. I'll fight for your umpteen-times-trust to me! Take this as a PROMISE!


Love,
@listysoesilo




Friday, 2 November 2012

TweetThis Button

Finally!

Diposkan oleh Unknown di 19:33 0 komentar
Hello world!

This is definitely my new post after this long long time has been registered as Blogger :p. Yoroshiku ne, minna-san *bowing*

Hope someday I could improve my English skill in writing and inspiring others. Because I believe that a real best man is the one who most widely spreads benefits.



Best regards,
@listysoesilo
 

Listiy's Blog © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor